Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan

DogGhozt.com - Hallo teman-teman kembali lagi dengan saya di blog dogghozt.com kali ini saya akan membahas artikel tentang Pentingnya Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan.

Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan

Menurut dari buku yang pernah saya pelajari perempuan itu sangat muda peka terhadap sesuatu, oleh sebab itu jangan memandang rendah perempuan.

walaupun sebenarnya perempuan yang akan mempunyai keluarga dan dia hanya menjadi ibu rumah tangga tapi jangan sampai dia kurang dalam pendidikan sebab dia juga memiliki peran penting dalam keluarganya nanti.

Karena dia juga akan membantu kepala keluarga untuk memutuskan masalah dan menyelesaikannya walaupun kepala keluarga yang mempunyai hak atas keputusan yang diambil tetapi sosok perempuan sangat dibutuhkan untuk memberi masukan yang baik.

Selain memberi masuk yang baik buat kepala keluarga perempuan juga memang harus mempunyai pendidikan yang mempuni untuk mambantu anak-anaknya saat belajar dirumah.

karena saya yakin seorang kepala keluarga yang sedang mencari nafkah untuk keluarganya akan kelelahan saat pulang kerja apa lagi yang pulangnya larut malam pasti paginya langsung berangkat karena selalu kesiangan dan tidak sempat untuk mengajari anaknya pelajaran.

Nah disitulah peran perempuan yang sangat penting mempunyai pendidikan yang cukup untuk membantu anaknya dirumah.

Dan pendapat saya di era sekarang atau bisa disebut jaman sekarang teman-teman yang perempuan jangan terlalu memikirkan pacaran dan hubungan yang membut karir pendidikanmu hancur nantinya.

Kenapa saya berkata begitu karena dijaman sekarang seseorang mudah bosan teman-teman mengertilah sedikit maksud saya mudah bosan, saat seseorang bosan dia akan selalu mencari yang baru dan yang menarik perhatian.

Bukan hanya itu alasan saya bilang perempuan tidak boleh tidak mempunyai pendidikan yang tinggi karena saat kamu menikah suatu hari saat suamimu punya pendidikan kita sebut saja S1 atau S2 nah sedangkan kamu tamatan Smp atau Sma Sederajat kamu pasti menyesal. Kenapa ?

Karena di era sekarang atau jaman sekarang setiap usahan atau perusahaan dan juga instansi pemerintahan selalu mencari yang sarjana dan juga yang mempunya keterampilan khusus.

Oleh sebab itu kamu sebagai perempuan harus memliliki minimal pendidikanmu S1 setelah itu kamu bisa mencari keterampilan khusus yang suatu hari nanti berguna untuk kamu saat kamu terpisah dari pasangan kamu dan kamu tidak juga tergantung dari dia walaupun dia kepala keluarga.

Setidaknya walaupun kalian tidak berpisah kalian bisa bersama mencari rezeki bersama untuk keluarga dan anak-anak kalian.

Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan

Alasan Mengapa Menjadi Perempuan Berpendidikan Itu Wajib

Perempuan dan pendidikan, ini tentu dua hal yang kerap menjadi sebuah perbincangan yang menarik. Bagaimana tidak, sejak puluhan tahun yang lalu emansipasi Perempuan telah dikumandangkan oleh Kartini, sehingga kemudian dianggap menjadi sesuatu hal yang penting oleh sebagian kalangan. Namun, pada kenyataannya, dalam banyak hal perempuan masih kerap ketinggalan dan seolah memiliki sejumlah rintangan untuk bisa mendapatkan yang terbaik, salah satunya di bidang pendidikan.

Meski kini hampir semua lembaga pendidikan telah memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk dapat menempuh pendidikan seperti halnya para pria, namun tidak sedikit juga yang enggan melakukannya.

Sebagian besar perempuan masih begitu puas dengan pendidikan yang hanya menamatkan SMA saja, atau bahkan begitu senang ketika bisa menyelesaikan sarjana, hanya sedikit yang menempuh S2 dan juga S3, dan tentu saja jumlah untuk dua jenjang pendidikan yang terakhir ini masih sangat jauh di bawah jumlah pria. Lalu, apa sebenarnya yang menjadi penghalang utama bagi perempuan untuk menempuh pendidikan yang tinggi?

Padahal manfaat pendidikan sangat banyak dan berarti sekali bagi perempuan seperti :

Memiliki Karier yang Lebih Cemerlang

Saat seorang Perempuan bekerja dan menempati sebuah jabatan, seringkali berbagai kendala menjadi penghalang untuknya dalam mengembangkan karier, salah satunya adalah terbatasnya bekal pendidikan yang dimilikinya.

Zaman sudah berubah dan perempuan juga telah memiliki kesempatan yang sangat luas untuk berkarier, namun tentunya dengan bekal pendidikan dan juga kemampuan yang sama atau bahkan lebih baik dari para pria.

Sangat penting bagi perempuan untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang tinggi ketika akan bekerja, sebab hal ini akan menjadi salah satu penentu di dalam perkembangan kariernya ke depannya. Dengan bekal pendidikan yang memadai, maka ia akan lebih siap untuk bersaing mendapatkan berbagai posisi strategis di dalam perusahaan dengan para pria.

Mampu Mendukung Kehidupannya Sendiri dan juga Orang Lain.
Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman dan Teknologi.

Pendidikan yang Layak, untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi Perempuan, pendidikan seringkali menjadi sebuah hal yang tidak begitu penting dan wajib untuk didapatkan. Pemikiran seperti ini tentu salah besar, mengingat di dalam kehidupan ini perempuan juga memegang peranan yang sangat penting di dalam keluarga.

Bekal pendidikan yang cukup tentu akan membuat perempuan lebih siap dan mampu untuk menghadapi berbagai tantangan, yang pastinya akan membawa kehidupan yang lebih baik untuk dirinya sendiri dan juga orang lain di sekitarnya.

Seperti sekarang kita lagi sibuk dengan adanya pandemi virus covid 19 saran saya teman-teman bisa membaca artikel tentang Tips Agar Anak Betah di Rumah Selama Social Distancing ! di website EduCenter.

EduCenter merupakan mall edukasi pertama di Indonesia dengan konsep “one stop excellence of education”. Infolainnya bisa cek langsung informasilannya di EduCenter

Oke mungkin sekian dulu artikel saya kali ini tentang Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan, semoga bermanfaat.

Terima Kasih Sudah Berkunjung...

See You Again

#educenterid

Post a comment for "Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan"