Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Ads.txt untuk blogger

DogGhozt.com - Hallo teman-teman kembali lagi ni di blog dogghozt.com, kali ini saya akan membahas cara atau panduan memasng Ads.txt.

Panduan Ads.txt untuk blogger

Banyak para blogger bertanya-tanya, kemarin dilaman facebook saya dan mengirimkan screnshot bahwa didalam dashboard Google Adsensenya mendapatkan notifikasi perintah untuk memasang Ads.txt, dan jika teman-teman tidak memasang kode Ads.txt teman-teman, maka iklan dari adsense akan blank atau kosong.

Sebelum kita panjang-panjang ceritanya saya mau kasih tahu apa itu Ads.txt ?.

Ads.txt

Kepanjangannya adalah Authorized Digital Sellers atau Ads, Yang membantu memastikan semua  iklan digital teman-teman hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah teman-teman identifikasi. Membuat file ads.txt sendiri memberi teman-teman kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs teman-teman dan membantu mencegah semua palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Sangat disarankan agar teman-teman menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli semua iklan mengidentifikasi semua iklan palsu sehingga teman-teman menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada iklan palsu.

kesimpulan untuk Ads.txt

Agar tidak adanya pengiklanan palsu diblog teman-teman, dan jika teman-teman mendapatkan peringkat terhadap pengiklanan legal bakal banyak yang ingin mengiklankan produk, perusahaan dll. diblog teman-teman. Oleh sebab itu teman-teman harus memasang Ads.txt agar bisa dipercaya pengiklannannya aman dan legal.

Cara atau panduan Pemasangan  Ads.txt adalah pastikan kamu sudah login diblog dan sudah didashboard blogger langkah :

Panduan Ads.txt

1. Klik Setelan
2. Klik Preferensi Penelusuran
3. Cari tulisan Monetisasi > yakni Ads.txt Kustom ?
4. Klik Edit > Ya
5. Masukan kode atau file Ads.txt teman-teman
6. Klik Simpan Perubahan
7. Selesai !!! 
Untuk Poin 5 masukan kode ini ;
google.com, pub-123456789, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ganti 123456789 menjadi kode pub google adsense teman-teman bisa cek di dashboard blogger yakni tepatnya di penghasilan atau earnings dan teman-teman akan melihat pub- punya teman-teman disitu.

Kode tersebut merupakan informasi tiga data yang penting. Field pertama, Google.com adalah nama domian untuk sistem periklanan. Karena penyedia jasa Adsense dibuat oleh Google maka hal ini diletakkan paling awal.

Field kedua ID akun penayangan. 

Field ketiga format kerjasamanya. Atau hubungan dengan ID akun tersebut. Ada dua jenis yang bisa digunakan, 'DIRECT' dan 'RESELLER'. Direct khusus untuk penayang iklan yang bekerjasama dengan sistem periklanan langsung. Seperti Google Adsense.

Memasukkan Direct berarti menjalin kerjasama langsung tanpa kontrol penuh untuk iklan yang ditayangkan. Sedangkan memasukkan Reseller sebaliknya. Kita bisa mengontrol iklan dan memberikan akses ke pihak ketiga yang hendak memasang iklan. Layanan DFP dan Ad Exchange lebih tepat untuk ini.

Sedangkan field terakhir merupakan ID otoritas sertifikasi. Jika ketiga field di atas sifatnya wajib, untuk ID otoritas ini optional, alias bisa tidak digunakan. Namun sebaiknya tetap diterapkan. Karena kombinasi huruf angka di bagian akhir itu merupakan Trustworthy Accountability Group (TAG) milik Google.

Dan jika teman-teman sudah selesai mengikuti tahap-tahap pemasangan Ads.txt diatas dengan benar, iklan yang blank atau kosong diblog teman-teman belum muncul. karena masih dalam proses pengecekan jadi teman-teman tunggu saja dulu kurang lebih 24 jam, dan notifikasi di dashboard adsense akan hilang jika teman-teman sudah memasang Ads.txt dengan benar tapi ingat kurang lebihnya waktu 24 jam. pasti iklan akan muncul jika tidak ada pelanggaran lain.

Oke sekian dulu penjelasan atau cara/panduan Ads.txt untuk blogger di blog dogghozt.com, semoga bermanfaat, terima kasih buat teman-teman yang sudah berkunjung.

See You Agan...

Post a comment for "Panduan Ads.txt untuk blogger"